..::
Cara Gaet Calon Bos

Halo dbies… Salam Sukses untuk Anda, karena kesuksesan adalah hak semua orang. Kesuksesan merupakan sari patih dari setiap usaha yang kita lakukan di setiap pekerjaan, Ya, apapun usahanya.

Memulai dengan suatu niat yang baik adalah tahap awal untuk menemukan jalan kesuksesan Anda, Melakukan yang terbaik dari diri Anda adalah alat untuk meraih kesuksesan Anda. Mengawali setiap langkah-langkah tersebut bagi Anda para pencari kerja baru merupakan suatu bentuk kesinambungan di dalam bursa kerja yang selalu dicari bagi para pencari kerja dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan.

Salah satu kegiatan yang biasanya paling ditunggu para pencari kerja adalah bursa kerja. Sayangnya, banyak pencari kerja tidak memaksimalkan bursa kerja sebagai ajang memperluas jejaring dan memincut hati calon bos.

Situs CollegeCandy, Rabu (25/5/2011), melansir berbagai tips yang dapat kamu terapkan untuk menggaet calon bos dalam bursa kerja atau berbagai acara networking lainnya.

Jadi diri sendiri
Para pemberi kerja bertemu dengan banyak orang. Terkadang mereka lupa siapa saja yang sebelumnya pernah mereka temui. Tips terbaik menghadapi kondisi ini adalah dengan menjadi diri sendiri. Misalnya, ketika kamu mengirimkan email lanjutan kepada calon kolegamu, kamu bisa mengutip sesuatu yang mengingatkannya kepada dirimu. Jika kamu lucu, jadilah orang yang lucu. Jika kamu pintar, tunjukkan kepintaranmu. Jika kamu melankolis, kamu bisa mengutip puisi.

Sopan
Meski kamu sedang bersemangat mencari kerja dan mendekati calon-calon potensial untuk posisi yang kamu incar, kamu tetap harus sopan. Perkenalkan dirimu dan katakanlah apa yang bisa kamu lakukan untuk perusahaan yang kamu sasar jika mereka menerimamu. Pemberi kerja umumnya mencari calon pekerja yang rajin, jujur, dan menunjukkan kinerja baik.

Persiapkan dirimu
Sempatkan melakukan penelitian tentang perusahaan yang kamu incar. Ketika  berbincang dengan perwakilan perusahaan tersebut, kutiplah informasi tentang perusahaan mereka. Itu akan menunjukkan bahwa kamu bersungguh-sungguh dan memang berminat bekerja di perusahaan tersebut. Carilah fakta kunci yang dapat kamu gunakan senjata memikat hati calon bosmu.

Katakan, “Terima kasih”
Jika ternyata posisi yang ditawarkan sebuah perusahaan tidak menarik minatmu, katakan “terima kasih” atas kesempatan yang telah mereka berikan untukmu. Jika kamu berlaku baik dan sopan, siapa tahu, perwakilan perusahaan yang kamu ajak bicara menghubungkanmu dengan perusahaan lain yang dia kenal yang sesuai dengan kualifikasimu.

Tindak lanjut
Kamu bisa mengirimkan email untuk menanyakan kelanjutan CV yang kamu kirimkan sebelumnya. Dengan begitu, tim perekrut pada sebuah perusahaan akan melihat niat dan kegigihanmu.

Semoga bermanfaat.

Salam db, Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik… :)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: