..::
you're reading...
SNMPTN 2011

Universitas Terbaik di mata Dunia

Halo dbies.. apa kabar hari ini. Sungguh beruntung bagi kita yang masih diberikan kesempatan dalam memperbaiki diri hingga detik ini.

Hari ini tepatnya, 25 Mei 2011 adalah hari terakhir bagi dbies lulusan SMA/ SMK/ sederajat lulusan 2009, 2010 dan 2011 yang akan mendaftarkan diri untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2011. Ya masih ada sisa waktu 6 jam lagi setelah tulisan ini diterbitkan. Ayo… buruan daftar !!! :)

Mungkin agak sedikit terlambat dalam memberikan referensi bagi dbies yanng bakal mau ngelanjutin ke perguruan tinggi negeri, karena berbarengan dengan itu db akan memberikan sedikit referensi bagi dbies  tentang kampus-kampus ataupun PTN-PTN di Indonesia yang dinilai paling bagi di mata dunia.

Daftar peringkat universitas terbaik Asia 2011 telah diterbitkan lembaga terkemuka pemeringkat perguruan tinggi dunia, Quacquarelli Symonds (QS). Di tengah hiruk pikuk universitas dari Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan dan Taiwan, Indonesia, menempatkan empat wakilnya dalam daftar 100 besar lembaga yang berbasis di London, Inggris ini.

Universitas Indonesia menjadi yang terbaik dan bertengger di peringkat 50. Sementara Universitas Gajah Mada di peringkat 80, Universitas Airlangga di peringkat 86, dan Institut Teknologi Bandung ada di peringkat 98. Sementara Universitas Padjajaran ada di peringkat 128 dan Institut Pertanian Bogor ada di peringkat 134.

Satu-satunya wakil Asia Tenggara dalam daftar 10 besar adalah Singapura melalui National University of Singapore (NUS). Daftar versi QS menunjukkan, Indonesia masih kalah bersaing dengan Thailand dan Malaysia. Demikian seperti dikutip dari situs Topuniversities, Senin (23/5/2011).

Thailand menempatkan dua wakilnya dalam daftar 50 besar. Di peringkat 34 ada Universitas Mahidol dan di peringkat 47, ada Universitas Chulalongkorn. Negara yang pernah belajar pendidikan di Indonesia, Malaysia, menempatkan satu wakilnya dalam daftar 50 besar. Universiti Malaya ada di peringkat 39, jauh di atas UI. Universiti Kebangsaan Malaysia di peringkat 53, Universiti Sains Malaysia di peringkat 54 dan Universiti Teknologi Malaysia di peringkat 76.

Sementara negara yang masih berkutat dengan terorisme, Pakistan berada di peringkat 84 melalui National University of Sciences and Technology Islamabad.

Nah, sekarang tinggal para dbies yang tinggal memilih PTN-PTN terbaik tersebut untuk melanjutkan masa depan dbies. Semoga bermanfaat yah…

Salam db, Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik !

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: