..::
you're reading...
..:Newsmedia

Hati-hati ! Jangan Naik Sedan ke Safari

Awalnya, kegiatan Safari merupakan kegiatan yang dilakukan orang-orang berduit dan cenderung nekat, untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap berbahaya. Kemudian safari dikenal menjadi kegiatan berburu oleh orang-orang kaya dari Eropa dan Amerika di Afrika.
Sekarang, orang-orang cenderung mengenal safari sebagai setiap perjalanan yang dilakukan turis di Afrika, yang bahkan bisa dilakukan untuk liburan keluarga. Inilah yang menyebabkan banyak turis tidak memperhatikan keselamatan mereka dalam bersafari.

Seperti yang dialami turis asal Irlandia, John Somers. Bersama seorang teman, John Somers yang merayakan ulang tahun ke-66 ini mendapatkan pengalaman menegangkan menghadapi liarnya rimba raya Afrika.

Saat mengikuti Pilansberg Game Reserve di Johannesburg, Afrika Selatan, mobil sedan yang dikendarai John dihadang seekor Gajah. Seperti dikutip dari Daily Mail, Gajah bernama Amarula ini lalu mulai mengamuk dan menghajar mobil sedan yang ditumpangi John.

Gajah semakin agresif dan mencoba menghancurkan mobil John. Sedan itu kemudian diduduki hingga penyok. Tidak hanya itu, sedan itu kemudian dijungkirbalikkan oleh Amarula.

Beruntung kedua penumpang sedan itu tidak sampai mati diinjak Amarula. John dan temannya itu hanya mengalami luka gores dari kaca mobil dan sedikit memar.

Selain John, hal serupa juga pernah terjadi di Taman Safari Knowsley, Liverpool, Inggris. Saat itu sekawanan babun (sejenis keras besar) mengeroyok sebuah mobil sedan warna merah saat baru memasuki kawasan primata.

Akibat serangan sekelompok babun itu, kaca wiper dan spion mobil patah. Bahkan rak bagasi yang terletak di atas kap mobil juga dibuka, sehingga sejumlah pakaian yang ada di dalamnya diacak-acak kelompok babun tersebut.

Berkaca dari kedua pengalaman itu, mungkin ada baiknya Anda lebih hati-hati jika berwisata ke Taman Safari. Selain berbahaya, Anda pun tidak bisa memuat banyak penumpang jika menggunakan sedan.

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: