..::
you're reading...
..:Newsmedia

Hari Pembakaran Al Qur’an Sedunia

Bukan bermaksud untuk menebar kebencian tapi  hanya untuk menegakkan kebenaran dan fakta aja….

Setelah sebelumnya melemparkan pesan kebencian lewat kaos bertuliskan “Islam Is Of The Devil”, kali ini Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida berencana untuk melakukan aksi yang lebih kontroversional dengan menyerukan agar warga Amerika Serikat membakar Al-Quran pada tanggal 11 September selama peringatan sembilan tahun penyerangan 11 September, mereka telah menabuh genderang perang.

Lewat kampanye mereka yang mencanangkan “International Burn a Koran Day” (Hari internasional membakar Al-Quran) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 11 September mendatang, di sejumlah media maya, seperti facebook dan youtube, gereja itu mengajak orang untuk ikut mendukung gerakan tersebut.

Namun ajakan gereja tersebut ternyata disikapi berseberangan oleh kaum kristiani sendiri. The National Association for Evangelicals (NAE) bereaksi dan mendesak Dove World Outreach Center untuk membatalkan acara yang direncanakan untuk membakar Quran itu.

“Rencana baru-baru ini yang diumumkan oleh kelompok di Florida untuk membakar salinan Al-Quran pada tanggal 11 menunjukkan ketidakhormatan terhadap tetangga Muslim dan akan memperburuk ketegangan antara Kristen dan Muslim di seluruh dunia. NAE mendesak pembatalan acara ini,” demikian pernyataan NAE.

Pendeta Gereja Florida Terry Jones mengatakan kepada CNN awal pekan ini bahwa “Islam adalah setan, agama itu menyebabkan jutaan orang untuk masuk neraka, agama menipu, agama kekerasan dan menghina lebih banyak lagi.

Jones menulis sebuah buku berjudul “Islam adalah setan,” dan gerejanya menjual cangkir kopi dan baju yang menampilkan kalimat keji itu.

Gereja meluncurkan saluran YouTube dan facebook untuk menyebarkan pesan keji tersebut.

Reaksi Muslim AS

Sementara itu, Council on American-Islamic Relations (CAIR) telah menyerukan umat Islam di Amerika untuk bereaksi terhadap rencana pembakaran Quran dengan dakwah melalui berbagi makanan saat buka puasa, memberikan mushaf Al Quran dan memberikan penjelasan mengenai Islam kepada para tetangga, masyarakat, aparat penegak hukum dan wartawan.

“Muslim Amerika dan orang yang memiliki hati nurani harus mendukung upaya pendidikan yang positif untuk mencegah penyebaran Islamophobia,” kata Direktur Komunikasi Nasional CAIR Ibrahim Hooper.

Hooper menambahkan bahwa inisiatif untuk membakar Quran adalah salah satu upaya Islamophobia di negara bagian Florida dan seluruh Amerika Serikat. (haninmazaya/bbs/arrahmah.com)

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini…

CALIFORNIA (Arrahmah.com)
Source: http://arrahmah.com/index.php/news/read/8545/tabuh-genderang-perang-gereja-serukan-pembakaran-al-quran#ixzz0wXhae2VQ
Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

One thought on “Hari Pembakaran Al Qur’an Sedunia

  1. JAKARTA (Arrahmah.com) – Rencana dilangsungkannya hari membakar Alquran sedunia pada 11 September mendatang dinilai aktor senior, Deddy Mizwar terlalu mengada-ngada. Menurut dia, pembakaran Alquran sebagai balas dendam terhadap teroris di balik pristiwa 9/11 cenderung berlebihan.

    “Tujuannya apa Alquran dibakar, kalau memang mau menekan teroris,” kata dia saat ditemui republika.co.id dalam acara soft launching Alif TV, Rabu (11/8) malam. Deddy mengharapkan umat Islam tidak terpancing provokasi.

    Dia bahkan meminta umat Islam secara seksama melihat apakah hari pembakaran Alquran itu benar-benar terjadi. “Harus diakui siapa yang bisa melarang AS untuk melakukan sesuatu. Tapi sekali lagi, apa memang hal itu bakal terjadi,” kata dia. Dia pun mengingatkan umat Islam untuk mencermati rencana tersebut.

    Seandainya itu terjadi, Deddy menambahkan, sebaiknya umat Islam terutama bangsa Indonesia mempertanyakan kembali komitmen Barrack Obama terhadap dunia Islam. “Ngapain kita menghormati dan menyambut kedatangnya kalau memang tidak ada komitmen menjembatani dunia Islam dan Barat,” tegasnya.

    Karena itu, Deddy sekali lagi menegaskan umat Islam tidak perlu khawatir soal itu. Dia memastikan bila memang hari pembakaran itu terjadi maka ada satu orang yang harus bertanggung jawab. “Orang itu adalah Obama,” pungkasnya. Lebih lanjut dia pun menyayangkan adanya rencana tersebut. (rep/arrahmah.com)

    Raih amal shalih, sebarkan informasi ini…

    Source: http://arrahmah.com/index.php/news/read/8700/deddy-mizwar-angkat-bicara-soal-hari-membakar-alquran#ixzz0wYgG4OQc

    Posted by dBoedmaster | 14/08/2010, 1:18 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: