..::
you're reading...
..:Newsmedia

Benny Harman: “Tutup Saja Kasus Century”

Ketua Komisi III Benny K Harman mengimbau kasus Century ditutup secara hukum apabila lembaga penegak hukum memang tidak menemukan pelanggaran di dalamnya. “Apalagi sejauh ini KPK dan Kejaksaan tidak menemukan unsur pelanggaran tindak pidana korupsinya,” kata Benny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 26 Juli 2010.

Bila KPK dan Kejaksaan benar-benar tidak menemukan unsur korupsi dalam kasus Century, maka Benny mendesak agar kedua institusi hukum tersebut mengumumkan kepada publik secara terbuka bahwa memang tidak ditemukan unsur pidana korupsi di dalamnya. “Umumkan secara terbuka. Kalau tidak ada pelanggaran, ya harus ditutup secara hukum,” kata Ketua Departemen Penegakan Hukum Partai Demokrat itu.

Menurutnya, status kasus Century yang menggantung menimbulkan ketidakpastian bagi publik, dan hal ini tidak kondusif bagi jalannya pemerintahan ke depan. “Kasus Century ini jangan digantung dan dipelihara terus seperti layang-layang putus,” ujar Benny.

Benny melihat pengungkapan kasus Century ini lebih dilatarbelakangi oleh motif politik. Ia menekankan, dendam politik yang tidak berkesudahan sangat tidak konstruktif bagi pembangunan negara saat ini dan di masa mendatang. Jadi, simpulnya, sudah saatnya hal tersebut diakhiri.

Benny juga mengingatkan, Tim Pengawas (Timwas) Kasus Century DPR tidak boleh mendikte apalagi mengintervensi proses penyelidikan yang sedang berjalan di kepolisian, kejaksaan, maupun KPK. “Timwas tidak bisa memaksakan kehendak kepada penegak hukum. Mereka hanya bisa mengawasi,” katanya.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya, Ahmad Muzani, menyatakan, kecewa bila penyelidikan kasus Bank Century yang diduga merugikan negara Rp6,7 triliun itu ditutup.

“Menurut saya, jelaskanlah sejelas-jelasnya ke tengah masyarakat agar semuanya gamblang apa yang sebenarnya terjadi dalam proses politik di Senayan, apa yang sebenarnya terjadi dalam proses pembuktian-pembuktian yang kemudian dinyatakan tidak cukup kuat itu, sehingga masyarakat pun jadi jelas,” katanya.(np)

sumber: viVanews | aaptasi: dBoedmaster

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: