..::
you're reading...
..:Newsmedia

Inggris Perkenalkan Kosmetik Halal Pertama

Di Inggris, produk makanan berlabel halal sudah biasa dijumpai. Namun, baru kali ini ada perusahaan kosmetik Inggris yang menjamin bahwa produk mereka juga halal untuk dinikmati para Muslim pesolek.

Dalam kata lain, produk kosmetik itu bebas dari bahan alkohol atau produk hewan. Menurut laman stasiun televisi BBC, kosmetik halal itu diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Kota Birmingham, Samina Pure Make-up.

Pemilik perusahaan, Samina Akhter, mengaku mendapat insiprasi dari pengalaman pribadi. Suatu hari, dia terkejut saat mengetahui bahwa banyak produk kosmetik yang dia ketahui ternyata berbahan alkohol. Bahkan ada juga yang berasal dari plasenta babi.

“Banyak Muslimah seperti saya frustasi mencari produk yang cocok untuk berhias sembari tetap mengikuti ajaran agama,” kata Akhter.

Maka, dia berinisiatif mengedarkan produk-produk kecantikan wajah yang dijamin halal. Bahan-bahan dia impor dari Australia melalui pemasok yang telah mendapat sertifikat halal dari Otoritas Sertifikasi Halal di Negeri Kanguru itu.

Kini, dia memiliki lebih dari 500 pelanggan. “Sudah ada konsumen yang berkata, ‘Terima kasih, kini saya bisa menggunakan produk kecantikan itu dan bisa bersembahyang tanpa harus menghapus riasan,” kata Akhter.

Di Inggris, kini terdapat hampir satu juta Muslimah dan jumlah mereka terus bertambah. Ini bisa menjadi pasar yang besar bagi pengusaha produk berlabel halal seperti Akhter.

Namun, kalangan ulama di Inggris menganjurkan agar Muslimah tetap harus menghapus make-up di wajah sebelum sembahyang.

sumber: VIVAnews | adaptasi: dBoedmaster

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: