..::
you're reading...
Uncategorized

Rambut Neonbonaparte dinilai US$ 13.000

Seikat rambut yang dipotong dari kepala Napoleon Bonaparte setelah kematiannya, dijual senilai us$13.000 dalam sebuah lelang di Selandia Baru. Jalur telepon tambahan dipasang dalam acara lelang itu untuk mengakomodasi masuknya penawaran dari para pembeli internasional yang mencoba mendapatkan rambut yang diambil dari kepala mantan kaisar Prancis itu sehari setelah kematiannya pada 1821 saat dia berada di pengasingan di Pulau St Helena.

Rambut itu adalah bagian dari koleksi yang dibawa ke Selandia Baru oleh Denzil Ibbetson, seorang artis dan pegawai militer Inggris pada 1864. Ibbetson bertugas di St Helena selama enam tahun ketika Napoleon diasingkan di pulau itu setelah dikalahkan dalam perang di Waterloo.

Koleksi yang berjumlah 40 buah itu, termasuk sketsa Napoleon di ranjang kematiannya pada usia 51 tahun yang dibuat Ibbetson, dijual oleh pewaris Ibbetson. “Kolesi itu berada dalam kondisi yang sangat bagus dan keluarganya telah menjaga koleksi itu selama ini, hampir berusia 200 tahun,” kata Hamish Coney dari Balai Lelang Art+Object.

“Dalam hal koleksi sejarah yang berada di Selandia Baru, ini mungkin adalah salah satu koleksi yang paling penting yang pernah ditemukan.”

Menurut balai lelang, rambut itu dibeli oleh kolektor di London yang tidak disebutkan namanya. Coney mengatakan selain sejumlah peminat di Selandia Baru, terdapat juga peminat dari Hong Kong, Amerika Serikat, Lithuania, dan Prancis. (Ant/OL-8)

adaptasi : dBoedmaster

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: