..::
you're reading...
..:Newsmedia

PKS Targetkan 3 Besar pada Pemilu 2014

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan raih posisi tiga besar pada Pemilihan Umum 2014 mendatang. “Saat ini PKS berada di posisi empat besar. Pada Pemilu 2014 mendatang PKS berharap bisa naik menjadi tiga besar,” kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq pada pembukaan Musyawarah Nasional PKS di Jakarta, Kamis (17/4) malam.

Menurut Luthfi, jika PKS naik kelas menjadi tiga besar kekuatan politik di negeri ini, maka ada salah satu partai dari empat besar partai politik saat ini yang akan tereliminasi.
Luthfi menjelaskan, sejak berdiri PKS telah tiga kali menjadi peserta pemilu legislatif.

Pada Pemilu 1999, PKS mendapat tujuh kursi di DPR RI, pada Pemilu 2004 mendapat 45 kursi DPR RI serta tiga kursi menteri. Kemudian, pada Pemilu 2009 mendapat 57 kursi DPR RI serta empat kursi menteri.

Untuk meningkatkan perolehan suara, menurut dia, PKS akan melakukan sejumlah konsolidasi, baik internal maupun eksternal. “Konsolidasi ekternal dengan menguatkan posisi pada koalisi partai-partai pendukung pemerintahan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Lutfhi juga mengajak seluruh peserta Munas PKS untuk menyimak arahan Presiden dan mendukung kebijakan Presiden dalam membangun bangsa.

Menurut dia, seperti arahan Presiden untuk kepentingan nasioanal harus mengalahkan kepentingan kelompok dan perorangan. Munas PKS berlangsung hingga Minggu (20/6) yang diikuti sekitar 2.300 peserta. (Ant)

tvOne

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: