..::
you're reading...
..:Newsmedia

Pelajaran Berharga Ketika Tak Berdaya

25 Juli 2008 silam, adalah hari yang berharga dalam hidupku. Banyak pencerahan, motivasi dan masukan yang mahal bagi awaQ sejak di opname. Kehidupan ini benar-benar drama yang harus bisa kreatif dan aktif dalam memeraninya. Banyak lakon yang perlu kita pelajari untuk menyikapi sisi kehidupan dunia. Ada yang bilang hidup ini terlalu sulit untuk di jalani namun ada pula yang menyangkal hal itu, menganggap hidup ini adalah surga.

Robot berjalan karena dikendalikan, begitu pula mesin mobil yang hidup karena dihidupkan atau pun kuda tunggangan yang berjalan karena ditunggangi. Air hujan tak akan turun begitu saja dari langit jika tidak melalui proses sirkulasi. Kincir angin pun tak akan bergerak jika tak digerakkan oleh angin atau penggerak lainnya. Semua proses yang terjadi di dalam kehidupan merupakan bentuk dari sebuah konsep yang telah dirancang terlebih dahulu dan konsep yang telah terancang tinggal diperagakan atau digerakkan ataupun dimainkan sesuai aturan. Inilah kehidupan yang merupakan sebuah konsep yang telah dirancang dan manusia tinggal menjalaninya sesuai aturan pula bukan sesuka-sukanya.

Apa yang terjadi pada diri kita merupakan pengalaman hidup yang berharga dan cuma kita dan Tuhan lah yang paling mengetahuinya. Begitu juga dengan keadaan saat kita tak berdaya, terpapar sakit tak bergerak atau pun tak kuasa lagi bernapas sehingga alam pun akan menjadi hitam kelat tinggal kesunyian yang menyelimuti diri dengan dosa-dosa yang sudah ditabung sekian banyaknya.

Kesenangan dunia hanya membuat kita lupa siapa diri kita. Sifatnya cuma sementara yang akan berlalu begitu saja. Keletihan dan kelelahan dalam menyenangi hawa nafsu kita yang sebenarnya cuma sejengkal saja. Apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita untuk mengisi perut hanya melewati kerongkongan setelah itu akan menjadi kotoran. tidak ada kenikmatan jika dilalui begitu saja. Serupa halnya dengan syahwat yang kita keluarkan hanya sebatas keluar di pucuk yang singkat lalu penyesalan yang mengkahirinya. Lapar hanya pengganjal kenyang, haus hanya penyumbat lepas dahaga. Apakah hidup kita yang sehat hanya dicendrungi dengan hal-hal yang sementara saja ? Tentu kita mengharapkan sesuatu yang lebih lama daripada sesuatu yang bersifat begitu cepat berlalu. Begitu pula dengan materi yang dimiliki hanya bersifat cepat berlalu jika digunakan untuk kesia-sian belaka. Siapa yang mau hidup susah adalah orang yang mau hidup kaya. Kekayaan bukanlah sesuatu yang bisa menguasai segalanya karena kekayaan sifatnya cuma sementara.

Inilah pelajaran berharga ketika kita tak berdaya.

Advertisements

About dBoedmaster

Assalaamu'alaikum. Lakukan hal yang kecil untuk sesuatu yang BESAR. Lalu bersabar & berdo'alah dalam prosesnya. Maka raih & bersyukurlah karena impian Anda sudah di depan mata. "Awali dengan Niat, Lakukan yang Terbaik" ©db`2011 www.dboedmaster.co.nr

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

free counters

HTML hit counter - Quick-counter.net


Thank`s Visitor !

follow me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram: @boedheanto

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: